Saturday, October 11, 2014

Kue Bolu Cokelat


Bolu makanan yang pasti sudah memasyarakat. tapi tak jarang para ibu yang sering membuat bolu yang gagal alias bantat..hehehe.. meski rasanya masih enak walau bantat, tapi sepertinya kalo buat penyajian di acara tertentu kurang pas. Betul ngga.... buat para ibu yang masih suka bantat kalo buat bolu coba cara yang seperti saya, hehehe.. barangkali jadi ngga bantat lagi. Dicoba ya .....

Kue Bolu Cokelat



Bahan Bahan Kue Bolu Cokelat :

  • Terigu 3 1/2 ons
  • Telur 12 butir
  • Mentega 1/4 Kg
  • Susu Bubuk Putih 5 Sendok Makan
  • Coklat Bubuk 1/2 Kardus
  • Gula Halus 3/8 Kg
  • Ovalet 1/2 Sendok Makan
  • Vanili 2 Bungkus kecil
Cara Membuat :

Perhatikan dengan benar langkah langkah dalam membuat Kue Bolu Cokelat. langkah di bawah ini akan menentukan kesuksesan anda dalam mebuat Kue Bolu Cokelat.

  1. Pisahkan isi telur di tempat berbeda. untuk putih telur masukan ke dalam baskom. lalu mixer sampai mengembang menjadi busa. untuk kuning telur cukup di cangkangnya saja
  2. Masukkan mentega, gula halus, vanili dan ovalet ke dalam baskom yang lain lalu mulai dimixer selama kurang lebih 10 menit.
  3. Kemudian campurkan adonan dengan kuning telur yang dimasukkan satu persatu ke dalam baskom (adonan harus di-mix terus menerus selama kuning telur dimasukkan, tujuannya biar rata) selama kurang lebih 10 menit.
  4. setelah itu Masukkan putih telur yang sudah di-mix ke dalam baskom yang berisi adonan, sampai merata sekitar 10 menit.
  5. lalu masukkan terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan, turunkan kecepatan mixer. aduk sampai rata. 
  6. Masukkan susu bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk sampai rata
  7. Masukkan coklat bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk sampai rata (untuk langkah 5-6-7 waktu yang dibutuhkan kira-kira 15 menit)
  8. Masukkan adonan kue yang sudah siap ke dalam loyang, lalu panggang di dalam oven selama +- 40 menit suhunya 25 derajat.
  9. Angkat Kue dengan hati hati dan letakkan pada tempat yang sudah disediakan.


No comments:

Post a Comment